Sunday, August 24, 2008

GRAMMAR... Surabaya dari kaca mata pendatang




Film ini merupakan gamparan pandangan awal saya mengenai kota Surabaya sebagai anak rantau...kota yang saya pikir sangat menakutkan dan kehidupan yang buruk karena sangat kental dengan budaya misuh atau berbicara kasar..... tapi ternyata tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya, kenyataannya Surabaya memberikan begitu banyak persahabatan dan sekarang saya juga begitu akrab dengan kata2 jancuk.
ketika film ini dibuat yaitu pada awal tahun 2007, ketika itu saya menginjak tahun ke 5 hidup berdampingan dengan masyarakat Surabaya dan sahabat-sahabat terbaik saya di SUrabaya.


film yang sebenernya saya takut untuk mempublikasikan, film yang dibuat cepet2an asal jadi asal ikut festival, film yang takut akan dicemooh karna mengangkat tema misuh di Surabaya...film yang jauh dari perkiraan saya justru mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

Beberapa Pemutaran dan penghargaan:
-Festival Seni Surabaya 2007
-Film Favorite S13ffest 2007
-Finalis Hellofest 2007
-Festifal Film Konfiden 2007
-Finalis/nominator Indonesia ICT 2007
-Urbanimation 2008
-Film Tamu Festival Film Jember 2008
-Film terbaik kategori umum festival game dan animasi Indonesia 2008
-dll...dan menghancurkan banyak kantor dan instansi jadi suka misuk cak-cuk hehe

1 comment:

Sakti Soediro said...

daaaaann....ternyata ini merupakan karya animasi anak bangsa yang memukau surabaya tapi disembunyikan jauh jauh dari emaknya mas ikin!!!

*ambil sepeda genjot pelan pelan sambil tertawa tawa hahahahaha*

wit love
Dewi Pregiwa wannabe